Blogger templates

Diahaha Apriyanini
[Clos]

Pages

Bagaimana nasi tidakkan putih, beras ditumbuk diidang dulu, belajar lah sunguh-sungguh, Agar tercapai cita-citamu

Minggu, 21 Oktober 2012

Makna Sumpah Pemuda

Berhubung dengan hari sumpah pemuda kali ini aku bakalan ngepost makna dari sumpah pemuda. Mungkin bahasa nya rada formal, menyesuaikan sikon soalnya hehe..Yuk mari di lihaat :D Semangat Pemuda Pemudi Indonesiaa


Tidak terasa,sebentar lagi kita akan merayakan hari sumpah pemuda tepatnya tanggal 28 oktober. Seperti biasa di sekolah2, pemerintahan dan lain sebagainya kita tentunya merayakannya dengan melaksanakan upacara bendera. Akan tetapi, tidakkah kita sadari bahwa terkadang anak2 indonesia ataupun warga indonesia tidak dapat memaknai apa sebenarnya keuntunggan yang kita peroleh di hari bersejarah itu. Oleh karena itu, sekarang saya akan memberitahu beberapa informasi tentang makna sumpah pemuda bagi saya sendiri. 

Makna yang pertama adalah dengan adanya sumpah pemuda ini interaksi di antara kita khususnya warga indonesia semakin mudah dan lancar karena memiliki bahasa nasional yaitu bahasa Indonesia. bayangkan jika kita berbicara sesuai suku masing2. Susah bukan?
Makna yang kedua, dengan adanya sumpah pemuda juga kita dapat menghargai dan menghormati sesama warga indonesia. karena kita satu bangsa dan tanah air. 
Oleh karena itulah, kita sebagai generasi penikmat sejarah dan kemerdekaan harus memiliki rasa patriotisme dan nasionalisme. Di realisasikan dengan belajar dengan giat dan menciptakan berbagai prestasi baik dibidang akademik dan non akademik yang bertujuan untuk menciptakan negara indonesia menjadi negara terbaik di dunia . 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar